Alamat: Jl. Jend. Sudirman 65 Sidareja | Kec. Sidareja | Kab. Cilacap | Prov. Jawa Tengah | Telp. (0280) 523265 | E-Mail: biksdit@yahoo.co.id

Member of JSIT-Indonesia

Mencetak Santri Berakhlak Mulia, Mandiri Dan Cerdas

Monday, March 9, 2015

SDIT BIK Sidareja Menjadi Tergiat III Pesta Siaga Cabang 1101 Cilacap Tahun 2015

CILACAP, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 1101 Cilacap, menggelar pesta Siaga 2015, di Lapangan Krida Nusantara Cilacap Utara, Kamis (26/2). Pesta siaga yang diikuti 25 kwartir ranting ini dibuka oleh Hj Tetty Suwarto Pamuji.
Pesta siaga dengan tema ‘Pramuka Siaga Mandiri, Ceria, Patuh pada Ayah Bunda’ ini melibatkan 552 orang yang terdiri dari pramuka siaga sebanyak 280 orang dari 24 kwarran dan 48 pendamping
serta 24 orang pimpinan kontingen.
Ketua Panitia Pesta Siaga 2015 Kabupaten Cilacap, Teguh mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan wadah yang terarah kepada peserta didik. Selain itu bisa meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan kewajiban mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, mampu mengikuti dan melaksanakan aturan dan tata krama keluarga sehari-hari. Mampu berperilaku baik sesuai janji yaitu Dwi Satya dan Dwi Dharma.
“Harapannya setelah mengikuti pesta siaga ini, anak didik bisa meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan mengembangkan diri di gugus depan masing-masing,” ujarnya kemarin.
Dalam pesta siaga ini disiapkan materi kegiatan seperti kompetensi dasar, ketaqwaan, kepribadian, pengetahuan umum, pengamatan, simpul dan ikatan, santi siaga, baris berbaris, kereta bola basket, kesehatan, pentas seni, yel-yel dan bumbung pramuka.
Tetty Suwarto Pamuji mengajak peserta untuk terus bersatu padu berusaha membangun manusia yang memiliki karakter dan membangun bangsa yang memiliki watak kuat. Bukan hanya insan cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, tetapi juga insan yang tangguh kepribadiannya.
Alhamdulillah Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Insan Kamil Sidareja perwakilan Kontingen Putra Kwartir Ranting 110110 Sidreja meraih Barung Tergiat III Putra dalam Pesta Siaga Kwartir Cabang Cilacap.


Pesta Siaga SDIT BIK Sidareja Tergiat III Putra - Cabang Cilacap 2015 Part 1
Tampilkan Video
==========

Pesta Siaga SDIT BIK Sidareja Tergiat III Putra - Cabang Cilacap 2015 Part 2
Tampilkan Video
==========

0 komentar:

Post a Comment