Alamat: Jl. Jend. Sudirman 65 Sidareja | Kec. Sidareja | Kab. Cilacap | Prov. Jawa Tengah | Telp. (0280) 523265 | E-Mail: biksdit@yahoo.co.id

Member of JSIT-Indonesia

Mencetak Santri Berakhlak Mulia, Mandiri Dan Cerdas

Saturday, July 1, 2023

Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban di SDIT Bina Insan Kamil Sidareja

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, SDIT Bina Insan Kamil Sidareja menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang berlangsung dengan sukses dan penuh keberkahan. Dalam kegiatan tersebut, SDIT Bina Insan Kamil menyembelih 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai bentuk pelaksanaan ibadah menyembelih hewan qurban.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan dengan mematuhi semua tata cara dan aturan dalam agama Islam. Tim yang terdiri dari petugas berkompeten melakukan proses penyembelihan secara profesional dan mengikuti pedoman yang ada. Hal ini dilakukan agar hewan qurban disembelih dengan baik dan sesuai dengan syariat agama.

Setelah proses penyembelihan, daging hasil qurban yang berkualitas dimasak dan diolah oleh tim dapur SDIT Bina Insan Kamil. Dalam kolaborasi dengan relawan dan para guru, daging qurban diolah menjadi paket-paket siap saji yang kemudian dibagikan kepada warga sekitar sekolah.

Sebanyak 500 paket daging qurban dibagikan kepada warga sekitar SDIT Bina Insan Kamil sebagai bagian dari kegiatan berbagi dan peduli dengan sesama. Tujuan dari pembagian paket daging ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban di SDIT Bina Insan Kamil Sidareja ini bukan hanya sebagai bentuk pengabdian pada Tuhan, tetapi juga sebagai ajang untuk menumbuhkan sikap kepedulian dan kebersamaan diantara siswa, guru, dan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk senantiasa berbagi dan saling peduli dengan sesama.

Mari kita sambut Idul Adha dengan hati yang penuh kebaikan dan semangat berbagi. Selamat Hari Raya Idul Adha!


0 komentar:

Post a Comment