Alamat: Jl. Jend. Sudirman 65 Sidareja | Kec. Sidareja | Kab. Cilacap | Prov. Jawa Tengah | Telp. (0280) 523265 | E-Mail: biksdit@yahoo.co.id

Member of JSIT-Indonesia

Mencetak Santri Berakhlak Mulia, Mandiri Dan Cerdas

Tuesday, January 25, 2022

Sertifikasi Guru Qur'an

Alhamdulillah, SDIT Bina Insan Kamil Sidareja bekerjasama dengan UMMI Bandung Raya telah melaksanakan kegiatan sertifikasi Al Qur'an bagi guru Qur'an. Kegiatan sertifikasi ini merupakan salah satu bagian dari tujuh program dasar UMMI yang dimana sebelumnya para guru telah mengikuti kegitan Tahsih dan Tahsin. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 23-25 Januari 2022.

Sebelumnya, kegiatan pelatihan pembelajaran Al Qur'an dengan Metode UMMI yang dilaksanakan pada tanggal 12-14 November 2021 diikuti oleh 33 orang guru . Dari hasil kegiatan pelatihan ini, didapatlah 16 orang guru yang selanjutnya mengikuti program Sertifikasi Guru Al Qur'an Metode UMMI.

Pada kegiatan sertifikasi kali ini dibimbing oleh para trainer dari Tim UMMI Bandung Raya, yaitu ustadz Jujun Juanda S.Si dan ustadz Ami Barni Sukmahasa S.Pd.I Al Hafidz. Tujuan kegiatan sertifiksi ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Al Qur'an di SDIT Bina Insan Kamil Sidareja. 

Dalam sambutannya, kepala Sekolah (Agus Riyanto S.Pd.I) menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan sertifikasi UMMI ini, diharapkan pembelajaran Al Qur'an menggunakan metode UMMI dapat segera dilaksanakan di SDIT dan menjadi program unggulan di SDIT Bina Insan Kamil Sidareja.

Serangkaian kegiatan sertifikasi ini secara umum dimulai dengan pengenalan keUMMIan dilanjutkan dengan kegiatan Micro Teaching yang dilakukan oleh seluruh peserta sertfikasi. 

_Semoga menjadikan kualitas pembelajaran Al Qur'an lebih baik, dan mencetak generasi Qur'ani. Aamiin_

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ
“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. (HR. Bukhori).

0 komentar:

Post a Comment