Alamat: Jl. Jend. Sudirman 65 Sidareja | Kec. Sidareja | Kab. Cilacap | Prov. Jawa Tengah | Telp. (0280) 523265 | E-Mail: biksdit@yahoo.co.id

Member of JSIT-Indonesia

Mencetak Santri Berakhlak Mulia, Mandiri Dan Cerdas

Thursday, August 25, 2022

Simulasi Gempa Bumi - Sekolah Aman Bencana


Salah satu peran sekolah dalam pendidikan siswanya adalah membantu siswa menemukan minat dan bakat serta lebih jauh lagi menyiapkan karir untuk masa depan mereka dari sedini mungkin.

Untuk itu pada Kamis 25 Agustus 2022, SDIT Bina Insan Kamil Sidareja bekerja sama dengan UPTD BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kecamatan Sidareja mengadakan "Career Day, Sekolah Siaga Bencana".

Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin sekolah. Fokus kegiatan ini adalah untuk memperluas wawasan siswa akan dunia karir serta meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan akan kebencanaan. Sejumlah siswa kelas 5 dan kelas 6 mengikuti acara ini.

Acara diawali dengan sambutan kepala sekolah, dilanjutkan dengan penambahan wawasan tentang profesi dan kebencanaan. Bagian paling ditunggu oleh seluruh siswa adalah simulasi saat terjadi gempa bumi. Seluruh santri terlihat bersemangat mengikuti simulasi disertai arahan-arahan dari pihak BPBD Sidareja. Dalam hal ini, siswa mengetahui apa yang harus dilakukan saat bencana gempa terjadi sehingga dapat meminimalisir terjadinya luka serta dapat menyebarkan pengetahuan mengenai cara menyelamatkan diri saat terjadi gempa bumi pada orang lain.



"Pendidikan tidak hanya yang terjadi dalam kelas namun juga luar kelas, jadi siswa harus memperoleh banyak wawasan untuk bisa menentukan arah tujuan masa depan. Dengan disertai juga bimbingan dari guru dan orang tua".

Dokumentasi bisa dilihat klik Link beikut : Video Simulasi Gempa




0 komentar:

Post a Comment